Tiga Hari Masa Tenang, Ketua Bawaslu Kota Bima Ingatkan Seluruh Stakeholder Netral

KOTA BIMA-Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima melaksanakan Apel Siaga Pengawasan dalam tahapan masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024, Minggu (11/2/2024).

Apel siaga pengawas yang berlangsung di halaman kantor Walikota Bima dihadiri oleh Pj Walikota Bima, TNI, Polri, KPU Kota Bima, Kejaksaan Negeri Bima, Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Serta seluruh jajaran pegawas pemilu Panwaslu Kecamatan, PKD dan Pengawas TPS ini bertema Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina bertindak sebagai Inspektur apel menyampaikan, kita telah melakukan berbagai upaya serius guna mengakselerasi kesiapan dan kematangan seluruh jajaran dalam menghadapi setiap tahapan pemilu, termasuk menyiapkan penyelenggaraan pengawasan masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi serta kesiapan penanganan pelanggaran dan potensi sengketa proses pemilu.

“Tugas mengawasi pemilu adalah panggilan mulia yang harus kita tuntaskan dengan baik. Karena itu sudah sepatutnya pula kita meminta pertolongan Tuhan, agar kita dikuatkan dan dimampukan untuk menunaikan tugas dan panggilan ini dengan baik, hingga pada saatnya nanti seluruh jajaran bawaslu dapat mempertanggung-jawabkan amanah ini dihadapan Tuhan dan Seluruh rakyat Indonesia”

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar