Hampir Tiga Tahun Menderita Sakit Kronis, Syahril Asal Kelurahan Ule Ini Tinggal Tulang Berbalut Kulit

Kota Bima, Kabarberitantb.com.-Hampir tiga tahun menderita asma sesak napas, batuk dan muntah darah hingga susah makan, kondisi Syahril (46) warga asal Kelurahan Ule Kecamatan Asakota-Kota Bima Nusa tenggara barat ini kian memprihatinkan.

Tubuhnya kini hanya dibalut tulang, matanya cekung hanya sinar matanya saja yang mengisyaratkan bahwa semangatnya ingin sehat kembali sangatlah besar.

Karena terbatasnya biaya untuk berobat, ia hanya bisa pasrah menghadapi nasibnya, dengan kondisi tubuhnya yang terus mengecil hanya tinggal tulang berbalut kulit.

Menurut sang istri Raodah (42) yang selalu setia merawatnya, hampir tiga tahun suaminya mengalami sakit kronis seperti ini. Otomatis sebagai penopang ekonomi keluarga suaminya berhenti total dari segala aktivitas mencari nafkah. “Tidak ada pemasukan lagi karena pencaharian satu- satunya adalah dari kusir benhur,” aku Raodah, Selasa (8/3/2022).

Sejak saat itu kata Raodah, dirinya menawarkan diri pada tetangga kampung untuk menjadi tukang cuci dan setrika dengan upah yang hanya pas pasan buat makan. “Saya menjadi tukang cuci, setrika, Alhamdulillah adalah buat makan. Tapi untuk beli obat medis untuk suami tentu nggak cukup,” ujarnya.

Di tengah kondisi yang serba sulit ini seolah ketiban durian runtuh, keluarganya hari ini Selasa (8/3/2022) mendapat santunan biaya pengobatan dari Baznas Kota Bima senilai Rp500 ribu.

“Tentu ini berkah buat kami seolah mimpi saja, terimakasih Baznas Kota Bima. Moga bantuan ini akan menjadi amal jariyah yang bernilai pahala nantinya,” ungkap Raodah.(KB-320*)

4 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar