Diduga Lecehkan Agama, FUI Kota Bima Desak Presiden RI Copot Menteri Agama

Kota Bima, Kabarberitantb, com.- Diduga melecehkan agama Islam, Forum Umat Islam (FUI) Kota Bima meminta kepada bapak Presiden RI Joko Widodo mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (2/03/2022)

Desakan pencopotan ini, disampaikan FUI kepada dua lembaga DPRD di Kota dan Kabupaten Bima. Demonstrasi ini diikuti pengurus FUI dan santri di Kota Bima.

Dalam pernyataan sikapnya, FUI mengatakan analogi Menag RI suara azan dengan gonggongan anjing adalah dugaan penistaan agama berat.

Untuk itu, FUI mendesak pencopotan Menag RI dan juga meminta Kapolri segera memroses secara hukum Menag Yaqut atas dugaan penistaan agama islam yang dilakukan.

“Kami juga menolak surat edaran Menag nomor 5 tahun 2022 tentang pengaturan pengeras suara di masjid,” teriak koordinator aksi, Ustadz Asikin.

Di DPRD Kabupaten Bima, FUI diterima oleh Anggota DPRD Ilham Yusuf yang menyatakan akan meneruskan aspirasi FUI ke DPR RI.

Hal yang sama juga terlihat di DPRD Kota Bima, massa FUI diterima oleh anggota DPRD asal PKS, Asmah Madilau.

“Kami akan meneruskan aspirasi saudara FUI, ke pimpinan dewan untuk diteruskan ke dewan pusat,” tegasnya.

Setelah menyampaikan aspirasi, massa FUI perlahan membubarkan aksinya dan berkonvoi di jalanan utama Kota Bima.(KB-203*)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar