DDTekno Menyalurkan Dana Infak Untuk Kendaraan Pengumpul Sampah dan Budidaya Ternak Maggot Kepada LAZ DASI NTB

Mendukung suksesnya program Zero Waste (Nol Sampah) yang dirancang Pemprov NTB dan Kemendikbud,Dompet Dhuafa melalui start-up digital fundraising sosial bisnisnya PT Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) pada Sabtu (04/12/2021), menyalurkan bantuan dana infak dari para Muzzaki yang terhimpun kepada Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas yang berprovinsi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Kegiatan Budidaya Ternak Maggot. 

Lombok, Berita NTB.-Penyaluran tersebut dilakukan dalam acara Musyawarah Rencana Kerja LAZ DASI NTB yang diselenggarakan di Holiday Resort Hotel Lombok, NTB. DD Tekno menyalurkan donasi senilai Rp.328.800.000,- dengan rincian uang 30 Juta untuk kebutuhan berupa Kendaraan Pengumpul Sampah dan uang sebesar Rp.298.800.000,- untuk kebutuhan Budidaya Ternak Maggot diantaranya pengadaan bahan baku, workshop, FGD, pembuatan aplikasi serta upah tenaga kerja lapangan.

“Saya perwakilan dari LAZ DASI provinsi NTB mengucapkan banyak terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan DDTekno atas penyaluran yang diberikan kepada kami, dimana bantuan dana infak tersebut akan kami gunakan untuk budidaya ternak maggot diantaranya untuk pembelian 1 unit tossa, pengadaan dan instalasi budaya, pengadaan bahan baku, Workshop, FGD, dan pembuatan aplikasi, serta upah tenaga kerja kepada pembudidaya maggot,”Ujar Tarsito selaku Direktur LAZ DASI NTB.

LAZ DASI NTB telah mengembangkan budidaya maggot secara massif, Selain itu, budidaya maggot  menjadikan salah satu pemberdayaan ekonomi masyakarat Lombok. Selain itu, LAZ DASI NTB dapat  menghasilkan produk maggot kemasan untuk pakan burung dan perikanan.

Pada segi pendidikan, LAZ DASI juga didukung oleh Universitas Bakrie sebagai pengadaan riset atau penelitian pada budidaya maggot tersebut. Kelompok-kelompok ternak maggot ini nantinya akan diberikan telur-telur maggot yang selanjutnya akan berkembangbiak mengurai sampah-sampah yang dikumpulkan.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar