Seorang Pria Paruh Baya di Madapangga Bima Hilang Terseret Banjir Usai Cek Ladang Jagung

BIMA, BeritaNTB–Seorang pria paruh baya bernama Yusuf Ibrahim (56), Warga Dena, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima,  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan terseret banjir saat menyebrang sungai di wilayah setempat, pada Kamis (02/2) sekitar pukul 17.40 WIB.

Koordinator Pos SAR Bima, Aryansah Sosilo mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, awalnya korba  pergi mengecek lahan jagung yang berada tak jauh dari daerah aliran sungai tersebut.

Tak lama kemudian, korban begegas pulang karena melihat hujan yang semakin lebat. Rute perjalanan pulang korban, harus menyeberangi sungai. Saat korban berada di tengah sungai berjalan kaki, air sungai tiba-tiba membesar dan korban terseret,” jelas Aryansah yang dikonfirmasi Jum’at (3/2) pagi.

Keluarga dan masyarakat sekitar kejadian, sempat melakukan pencarian sendiri tapi tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya melapor ke BPBD dan Tim SAR Bima untuk membantu pencarian. Sejak kemarin sore hingga malam hari, proses pencarian dilakukan oleh tim gabungan,” ujarnya.

Kemudian dihentikan dan dilanjutkan lagi pagi ini, dengan perluasan radius pencarian. Hingga pukul 09.13 WITA, tim belum menemukan tanda-tanda korban ditemukan. Sampai sekarang korban belum ditemukan,” tambahnya.

Aryansah juga mengingatkan warga agar lebih waspada, sebab curah hujan ekstrim yang terjadi selama beberapa hari terakhir sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya banjir, tanah longsor hingga pohon tumbang. Harus lebih waspada, apalagi cuaca ekstrim ini merata di Bima dan Dompu,” pungkasnya.

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar