PJU Polda NTB Pantau Langsung Vaksinasi di Kabupaten Bima

BIMA, Kabarberitantb, com.-Para PJU Polda NTB yang terdiri dari Dir Pam Obvit Polda NTB, Kombespol Turmudi SIK, Kabdikes Polda NTB, Kombespol Komang SIK, Kabid Propam Polda NTB Kombespol Awan Haryono, bersama Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, SIK, memantau langsung pelaksanaan Vaksin Gerai Presisi Merdeka di Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis (24/02/22). Sekitar Pukul 08.00. Wita.

Bertindak sebagai Tim Vaksinator dalam kegiatan tersebut adalah tim medis dari PKM Bolo yang dipimpin langsung Kepalanya, Nurjanah S.kep.

Sebelum melakukan Vaksin terlebih dahulu Tim Vaksin Memberikan penjelasan kepada Masyarakat umum maupun pelajar Seperti Skerenig, Observasi/ pencatatan,dan terakhir dilakukan Vaksin dengan tujuan untuk memastikan Kondisi kesehatan para peserta Vaksin guna menghindari Hal- Hal yang kita tidak inginkan bersama ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK,” Dikutip Adib.

Pria Bermelati Dua itu juga mengatakan pencapaian Vaksin di kabupaten Bima yang ditargetkan dari Polda NTB 16. 900 orang.Awal-awal Akselerasi percepatan Vaksinasi pada hari pertama diangka 9000 dan sudah Melebih target 19.900,dan sudah melebihi hari kemarin.

“Heru berharap hari ini bisa melebihi pencapaian dari hari kemarin. Seperti Sekarang di Desa Leu masyarakat berbondong-bondong datang ke Gerai Vaksin,” kata Heru

“Untuk mencapai target yang diharapkan, kami pihak TNI- POLRI serta dinas terkait melakukan koordinasi dan kerjasama, kolaborasi dan komunikasi dan membentuk Tim Kesuksesan Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan covid-19 Sesuai Dengan Instruksi Bapak presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,” paparnya menambahkan.

Dikatakannya, Kapolda NTB, Irjen pol Djoko Purwanto SIK, memerintahkan untuk membangun Gerai- Gerai Vaksin di tempat yang strategis sehingga memudahkan masyarakat untuk divaksin.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar mengajak sanak saudara nya untuk mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar kita semua tidak terpapar Virus Covid-19 Varian Omicron.

Menurutnya, hanya ada 2 cara untuk mengatasi Penyebaran Virus Covid-19 dan Omicron ini. Yakni dengan melakukan Vaksin dan mematuhi Protocol Kesehatan Covid-19.

Usai itu Kapolres Bersama Rombongan Bertolak Menuju Desa Nggembe untuk memantau Pelaksanaan Vaksin yang digelar di Kantor Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,”Tutup Adib.(KB-201*)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar