LKPPD  2021  Akhir Jabatan, Hidayat S.Sos, M.Si  Terima Kasih ke Masyarakat Desa Teke

Bima,Kabarberitantb.com. – Kepala Desa (Kades) Teke Hidayat S,Sos M.Si sampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Pemerintah Desa  (LKPPD)  2021, kepada BPD dan Masyarakat.

Kegiatan berlangsung di aula Desa Teke Kecamatan Palibelo  Kabupaten Bima, Kamis  (10/03).

Turut hadir dalam kegiatan tesebut Camat Palibelo Drs Darwis  Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat serta undangan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kades  Teke Hidayat S.sos M.Si,  mengatakan laporan keterangan pertanggungjawaban Pemerintah Desa  (LKPPD)  2021 hakekatnya adalah laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa selama satu tahun anggaran kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat.

“laporan keterangan pertanggungjawaban Pemerintah Desa  (LKPPD)  2021  disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Desa, yang merupakan penjabaran tahunan atas rencana pembangunan jangka menengah Desa dengan berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang,” terang kades yang akrab di sapa deyo tersebut.

‘’laporan ini pada prinsipnya memuat informasi mengenai hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah selama satu tahun anggaran, penjabaran anggaran pendapatan dan belanja desa, serta capaian kinerja’’

Camat Palibelo Drs Darwis, Tujuan dari penyusunan laporan ini adalah untuk memberikan gambaran capaian kemajuan pemerintah desa dalam kurun waktu satu tahun, sebagai bahan evaluasi kinerja pemerintah desa, terkait bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat, dan bidang pembinaan masyarakat desa.

‘‘laporan keterangan pertanggungjawaban Pemerintah Desa  (LKPPD)  2021  Kades teke selama masa jabatan dan Rencana kegiatan dalam sisa masa jabatan Tahun 2021. Sesuai dengan ketentuan Peraturan dan Perundang-undangan sebagaimana dimaksud bersama ini sebagai  Kepala Desa Teke dalam penyelenggara Pemerintahan Harus menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa akhir masa jabatan’’

Lanjut Camat Palibelo Drs Darwis, mengatakan pemilihan kepala desa merupakan sesuatu yang biasa dalam berdemokrasi. Hal itu guna menentukan dan memilih pemimpin yang terbaik dan bisa membawa perubahan khususnya di masing-masing desa agar lebih maju.

“Kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini,” pesan Camat Palibelo, dan mengimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga persatuan, perdamaian dan ketentraman selama proses Pilkades berlangsung. Tutupnya

“Acara penyerahan LKPJ ini dilaksanakan di tengah pandemi covid19 kami tetap menjaga Protokol kesehatan ketat. Mudah-mudahan mengawali tahun 2022 ini semoga corona segera berakhir sehingga masyarakat khususnya  Desa Teke bisa beraktifitas seperti sediakala,” tutup Camat Palibelo (KB-307*)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar