Hendak Kabur Spesialis Jambret Didor Tim Opsnal Brimob NTB

KOTA BIMA, BERITA NTB.-Tim Opsnal Brimob NTB Mengamankan terduga Pelaku Berinisial AS (21) di Rumahnya di Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima, Minggu (8/8/2021)

Spesialis Jambret ini terpaksa Dilumpuhkan dengan Timah panas, Karena Berusaha Melarikan diri Hendak ditangkap.

“Tim Opsnal Brimob NTB Mengamanakan dua orang terduga Pelaku Jambret  Yakni SR (26) dan AS (21), Keduanya Warga Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima,” Jelasnya Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB. Eka Prasetia, SH, Senin, (09/8/2021)

Penangkapan Terduga Pelaku Jambret  Berdasarkan Laporan Aduan nomor: K/162/VII/2021/Polsek Rasa nae barat, tanggal 20 Juli 2021. Awalnya tim opsnal diperintahkan oleh kasi intel satbrimobda NTB AKP. I.GB. EKA PRASETIA SH. untuk melakukan Penyelidikan terhadap kasus pencurian “Jambret” di Wilayah Hukum Polres Bima kota dan Polres Bima.

“Hasil penyelidikan Tim opsnal Brimob NTB Mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa terduga Pelaku sedang berada Dilingkungan lewi loa, kelurahan Rabadompu Timur dan Tim opsnal mulai Bergerak Menuju TKP Yang ditargetkan,” Ujarnya.

Di Lokasi pertama, Tim opsnal Berhasil Mengamankan 1 unit Hp dan satu terduga pelaku SR, kemudian barang bukti serta terduga pelaku diamankan ke mako Brimob Batalyon C Bima untuk dilakukan pengembangan selanjutnya.

Dari hasil keterangan terduga pelaku, dia mengaku melakukan aksi bersama teman satu kampung bernama Awan. Tim opsnal bergerak melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku sedang tertidur lelap dirumah temannya.

“Saat mencari barang bukti terduga pelaku berusaha melarikan diri, dengan sigap Tim opsnal mengejar dan melepaskan tembakan pringatan ke udara tetapi terduga pelaku tidak mengindahkan sehingga team opsnal mengambil tindakan tegas dan terukur. Selain terduga pelaku, anggota juga mengamankan sepeda motor honda sonic yang digunakan untuk melakukan aksinya,”Bebernya.

Selain kedua terduga pelaku jambret, Tim opsnal juga mengamankan dua orang penadah yang memperjual belikan barang bukti berupa emas cincin dan gelang.

“Terduga pelaku beserta penadah dan barang bukti selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota untuk diproses hukum lebih lanjut,” Pungkasnya.(B.AZ01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar