Wujud Pedulia Kemanusiaan, Bupati Bima Sumbang Uang Pribadi 10 Juta

Kabupaten Bima || Berita NTB–Wujudkan Rasa Simpati dan Persaudaraan pada Warga Palestina, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Merogoh Kocek Pribadi Rp.10 Juta.

Bantuan bagi Warga Palestina tersebut, Diserahkan Langsung Bupati Bima dua periode ini, pada Syekh Husen Jaber, di ruang Kerja Bupati, Minggu (06/06/ 2021), Siang.

Adik Kandung dai Kondang Syekh Ali Jaber ini hadir di Bima, dalam rangkaian Tabligh Akbar Penggalangan Dana buat Palestina di Kabupaten Dompu, Kabupaten dan Kota Bima.

Bupati Umi Dinda mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sebagai balas budi kepada negara Palestina. 

Karena berdasarkan sejarah, Palestina yang lebih awal memberikan dukungan Kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

Menurut Bupati, membantu sesama saudara yang sedang membutuhkan uluran tangan kita adalah kewajiban. Dan tidak mesti menunggu banyak harta yang kita miliki.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara Muslim di Palestina,” Ujarnya Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Tabligh Akbar Penggalangan Dana Palestina, NTB, Zainudin, melalui pendamping wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Drs. A Zubair HAR, M.Si, mengatakan, sebelum bertemu Bupati Umi Dinda, Syekh Husen Jaber, berceramah dan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Kota Bima.

Usai bertemu Bupati Bima, Syekh Husen Jaber, ceramah dan sholat Ashar berjamaah di Masjid Al Hidayah, Desa Talabiu. Kemudian lanjut ke Pondok Al-Wafa, Desa Godo.

Dijelaskan mantan Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima ini, dukungan Kemerdekaan terhadap bangsa Palestina tetap dilakukan. Karena, kata dia, sesuai dengan amanat UUD 45, yang berbunyi setiap negara berhak untuk menikmati kemerdekaan dari segala macam bentuk penjajahan.[β.01/RICKY]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar