Ketua TP PKK Kota Bima Gelar Pembagian 100 Paket Sembako Untuk Lansia dan Warga


Kota Bima, BERITA NTB–Suasana pagi nan cerah mengawali perjalanan rombongan TP PKK Kota Bima yang di pimpin langsung ketua TP PKK tersebut, yakni Istri Walikota Bima Hj Ellya HM Lutfi. Rombongan tersebut akan menggelar kegiatan pembagian 100 paket sembako lengkap untuk para lansia dan warga tidak mampu di Kelurahan Manggemaci dan diikuti dengan kegiatan penanaman bibit sawo dan srikaya di Kelurahan Ule.

Rombongan TP PKK Ketika Membagikan Sembako Lengkap Kepada Warga Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima

Dikelurahan Manggemaci, Hj Ellya Menegaskan bahwa sembako tersebut dibagikan bagi mereka yang terkena imbas ekonomi dari pendemi covid-19 yang sedang melanda seluruh negri. contohnya mereka yang berjualan di sekolah-sekolah, karena pendemi covid-19 hingga sekolah terpaksa di daring (belajar dirumah via android) maka secara otomatis kesempatan ekonomi para pedagang tersebut jadi berkurang. 
“Untuk itulah kami menginisiasi pemberian bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19  tersebut tutur Ellya. “Bantuan ini berasal dari anggaran TP PKK, bantuan Pemkot Bima dan Para donatur lainya” tambahnya.
Sikap Konsisten dan Istiqamah dalam mengabdi yang diconhtohkan Ketua TP PKK Kota Bima sontak mengundang decak kagum dan simpati berbagai kalangan. rasa simpatik berbagai pihak  tersebut timbul karena keteguhan hati Istri Walikota tersebut menyikapi berbagai fitnah keji yang menerpa dirinya beserta keluarganya, beberapa waktu sebelumnya. kerena sikap sabar dan ihlas inilah beliau semakin di cintai warga.
“Saya fokus membantu dan mengabdi kepada masyarakat saja, tentunya sesuai ranah pribadi dan organisasi saya. terkait isu,fitnah dan sebagainya, mudah-mudahan segera diberi hidayah,” ucapnya kepada media ini saat kegiatan tersebut rampung

Ketua TP  PKK Kota Bima, Hj.Ellya

Selanjutnya Tim TP PKK Menuju Kelurahan Ule Guna Melaksanakan Kegiatan Penanaman Bibit Buah Sawo dan Srikaya. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga maupun Kepala Kelurahan Setempat. Lurah Ule, Nahyar Spd mengungkapkan kegembiraanya dengan hadirnya kegiatan seperti itu karena sangat berkorelasi dengan kondisi geografis dan potensi lokal Kelurahan yang dipimpinya. 
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus digiatkan oleh TP PKK Kota Bima dan harapan saya agar berbagai potensi di Kelurahan ini dapat mengambil manfaat dari  Kegiatan positif seperti ini,” Tambahnya Nahyar.(B.01/RICKY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar