Hadirkan Jaringan Wifi Gtaris, Pemdes Sampungu Mampu Jawab Harapan Masyarakat

BIMA, BERITA NTB,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Belum setahun jaringan internet hadir di Desa setempat, kini Pemdes setempat kembali menjawab kebutuhan masyarakat lainnya yakni dengan menghadirkan jaringan Wifi.

Hadirnya jaringan internet dan wifi tersebut tentu saja membuat masyarakat senang dan gembira. Pasalnya mereka sudah sejak lama tidak merasakan informasi secara daring atau online.

Disamping itu, adanya jaringan internet dan wifi itu akan memberikan dampak positif. Salahsatunya warga setempat semakin percaya diri dalam menghadapi kemajuan dan tantangan zaman yang serba digital.

Bahkan ada nilai kesejahteraan yang di rasakanya, lewat keperdulian yang di lakukan oleh pemerintah desa sampungu untuk bisa menjawab setiap kebutuhan masyarakat.

Kepedulian yang dilakukan oleh Pemdes Sampungu itu harus diapresiasi. Hadirnya jaringan wifi dan internet adalah salahsatu bukti kerja nyata dan keseriusan Pemdes dalam menjawab kebutuhan warganya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sampungu, Mansyur S.Pd yang dikonfirmasi media ini via whatsaap, Sabtu (31/07/2021) mengatakan hadirnya jaringan internet dan wifi tersebut berdasarkan bantuan khusus dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kominfo.

“Dari ratusan desa yang ada hanya 7 Desa yang mendapatkan bantuan tahun 2020 ini salahsatunya Desa Sampungu,” ujarnya.

Ia mengaku hadirnya bantuan itu tidak terlepas dari kiprah Kepala Desa Sampungu, Yusran Umar. Selama dua periode memimpin Desa Sampungu banyak perubahan yang dilakukan.

“Tidak hanya hadirkan wifi dan internet ini dengan melobi pihak-pihak terkait, Kades yang tetap peduli terhadap pembangunan Desa lainnya salahsatunya program jalan tani,” ujarnya.

Berkaitan dengan jaringan internet dan wifi, Mansyur berharap warga terutama generasi muda dapat memanfaatkannya dengan baik. Menggunakan sesuai kebutuhan yang memberikan dampak positif.

“Mudah-mudahan bisa menjadi media pembelajaran untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, lebih-lebih untuk proses kelancaran administrasi semua instansi yang ada di desa,” tutupnya (B.ARIS/ADV06)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar