Baru Jabat Kapolres, Henry Novika Chandra Torehkan Banyak Prestasi

 

Kota Bima, Berita NTB.-Baru menjabat Kapolres Bima Kota Bima, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H., sudah menunjukkan kinerja yang baik hingga menorehkan banyak prestasi. 

Torehan prestasi yang diperoleh yakni pengungkapan kasus seperti peredaran minuman keras (miras), judi sabung ayam, narkoba, curanmor persoalan penyakit sosial masyarakat lainnya. 

Kapolres mengaku upaya yang dilakukan pihaknya tersebut menindakalnjuti konsep dan gagasan besar Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang ingin mewujudkan Polri PRESISI yakni PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan. 

“Sesuai cita-cita kita bersama, kita ingin Polri Presisi,” katanya. 

Disamping itu, Henry menjelaskan, pihaknya akan mengatensi persoalan yang bermunculan di wilayah hukum polres Bima Kota seperti kasus pembacokan, dinamika sekelompok orang yang menggelar unjuk rasa terkait soal perbankan hingga pertanian. 

“Persoalan ini harus dicarikan akar masalah dan solusinya. Satuan Intel harus mengindetivikasi dan mengklasifikasi semua fenomena persoalan yang muncul agar tidak merambat luas,” katanya. 

Dalam mengurai dan menyelesaikan persoalan tersebut, Ia mengarahkan jajarannya agar melakukan pendekatan serta terus menjalin silahturahmi dengan tokoh agama masyarakat, dan pemuda.

“Silahturami harus ditingkatkan. Jangan ada jarak. Polisi dan masyarakat tetap harus bersinergis,” ujarnya.

Disamping itu Ia juga mengarahkan anggota agar melayani masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis dan responsif. Karena baginya tindakan represi justru memberikan jarak antara warga dan polisi. 

“Penting untuk diingat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tanggungjawab bersama. Kita harus tetap meminta dukungan semua pihak.  katanya.(B-Q01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar