Walikota Bima Sebagai Narasumber Seminar Pendidikan Politik di STISIP Mbojo Bima

Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi SE

KOTA BIMA, Berita NTB.-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, menghadiri sekaligus sebagai Nara sumber pada seminar pendidikan politik yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima.

Acara berlangsung Selasa (30/11/2021) di Aula STISIP Mbojo Bima, mengusung tema “Partisipasi generasi milenial dalam praktik politik Demi mewujudkan demokrasi yang beradab dan bermartabat”.

Hadir pula sebagai Nara sumber, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE, Ketua KPUD Kabupaten Bima, Imran, S.Pd.I, SH, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novita Chandra, S.IK, MH.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kesadaran politik warga negara menjadi faktor determinan partisipasi politik dalam lingkungan masyarakat.

Artinya, ukuran dan kadar seseorang dikatakan terlibat dalam partisipasi politik jika memiliki pengetahuan dan kesadaran akan hak dan kewajibannya di lingkungan masyarakat dan kegiatan politik.

Pemilih pemula tidak terlepas dari pemuda atau generasi milenial. 

Generasi milenial sering dianggap tidak peduli terhadap partisipasi politik. Bahwa generasi milenial sangat sedikit yang mau terlibat langsung dalam partai politik dan mereka juga cenderung menjadi bagian orang yang tidak ikut menggunakan hak pilihnya.(B-R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar