Walikota Bima Pimpin Upacara HUT Ke-19 Kota Bima

Kota Bima, Berita Ntb–Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Bima berlangsung di halaman kantor Wali Kota Bima di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Sabtu,(10/4/2021) pagi.

Upacara bertema Bangga Membangun Kota Bima yang Berbudaya ini dipimpin Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE. kegiatan dihadiri 100 tamu undangan. Kegiatan berlangsung dengan mengikuti standardisasi protokol Kesehatan  Covid-19.

Dalam amanatnya, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE mengatakan, sudah menjadi tradisi bahwa peringatan hari ulang tahun menjadi momen untuk menapak- tilas pencapaian dan tantangan selama setahun terakhir.

“Demikian pula yang kita lakukan pada peringatan HUT ke-19 ini. Namun, jika kita harus menghitung antara pencapaian dan tantangan, antara nikmat dan cobaan, maka sesungguhnya nikmat Allah kepada Kota Bima ini tidak terhitung,” katanya.

Dikatakannya, kendati sedang dilanda ujian pandemic Covid-19 yang memengaruhi tenaga, pikiran dan kemampuan anggaran. Namun beberapa agenda pembangunan di Kota Bima tetap berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Kita telah mampu membuat Kota Bima bersolek menjadi lebih indah dan mengembangkan beberapa destinasi wisata kita sebagai sektor pengungkit utama. Ada pula berbagai program pemberdayaan masyarakat yang diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Lutfi.

Walikota Bima  HM Lutfi menjelaskan, berbagai capaian itu, menjadi salah satu dasar pemilihan tema peringatan hari ulang tahun ke-19 Kota Bima, yaitu Bangga membangun Kota Bima yang berbudaya. Di mana tema itu sekaligus pengingat bahwa tujuan dibentuknya Kota Bima salahsatunya mewujudkan masyarakat yang berkarakter.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar