15 Ribu Orang NTB Bakal Diberi Layanan Kesehatan Gratis dari RS Apung Laksamana Malahayati PDIP

LOMBOK BARAT, (Berita NTB)- Kapal Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan (PDIP) singgah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). RS Apung Laksamana Malahayati bakal nyandar di sejumlah pelabuhan-dermaga di NTB…Baca juga:Pimpin Tabligh Akbar, Pj Wali Kota Kutuk Keras Agresi Israel di Palestina

Reses di Lombok Barat, Rachmat Hidayat Bagikan Paket Sembako untuk Janda dan Orang Tua Jompo

RS Apung Laksamana Malahayati melayani Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Selama hampir satu bulan ke depan, RS Apung Laksamana Malahayati bakal nyandar di enam pelabuhan maupun dermaga di enam kabupaten di NTB. Pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat menjadi yang pertama disinggahi kapal dengan nomor IMO 9986738 GT 262 No. 2939/GGe itu.

Kemudian RS Apung Laksamana Komala Hayati bakal memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma di 5 kabupaten lain yakni Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan yang terakhir di Bima.

Baca juga: Resmikan Event Pacuan Kuda, Aji Rum: Mandalika Punya MotoGP, Kota Bima Punya Pacoa Jara

Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat menerangkan bahwa sebagaimana layaknya rumah sakit, RS Apung Laksamana Malahayati mengemban misi pelayanan kesehatan. Secara khusus melayani rakyat Indonesia di kawasan pesisir atau di pulau-pulau terpencil.

Menurutnya, kehadiran RS Apung Laksamana Malahayati menjadi bukti keberpihakan PDIP terhadap wong cilik.

“Kehadiran Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati menjadi satu lagi kiprah nyata PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat. Katanya PDIP ini partai wong cilik, sakit bersama rakyat, senang bersama rakyat. Sekarang kita cari masyarakat yang sakit itu,” ujar Rachmat pada Senin (20/11/2023).

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar